Mencari Rezeki Tanpa Menyebabkab Stres
Foto via

Mencari Rezeki Tanpa Menyebabkab Stres

  • Selasa, 06 Oktober 2015
  • Dian Aulia
  • Bukan Basa Basi

Banyak orang yg berkeluh kesah dengan beratnya mencari rezeki, capek, bikin stress, belum lagi hasilnya cuma sedikit gak cukup buat mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Terlebih lagi sekarang ini banyak orang yang rela kerja apa saja sehingga seperti merasa bukan di dunianya. Ini sangat meninggkatkan kemungkinan orang akan mengalami stres dalam pekerjaannya.

Hidup manusia membutuhkan sandang, pangan dan papan. Semuanya harus tercukupi agar kehidupan manusia bisa aman dan sejahtera. Sekarang pertanyaannya, bagaimana agar semua itu tercukupi? Jawabannya yaitu manusia mencari rezeki dari Allah. 

Banyak orang sibuk mengejar perantara rezeki secara logis, dan meninggalkan perantara rezeki secara ibadah. Padahal perantara rezeki secara logis itu berat dan hasilnya belum pasti, akan tetapi perantara rezeki secara ibadah sifatnya mudah dikerjakan, hasilnya pun pasti. Kewajiban kita sebagai orang islam supaya menggabungkan antara keduanya, sehingga rezeki yang kita dapatkan akan barokah dan hidup ini bisa nyaman dan sejahtera.

Perantara rezeki melalui ibadah itu seperti:

  1. Istighfar,
  2. Bertawakal,
  3. Bertakwa,
  4. Menertibkan doa malam,
  5. Sholat dhuha,
  6. Silaturrahim,
  7. Berbuat baik terhadap sesama,
  8. Menyayangi anak yatim,
  9. Bersedekah.
Dian Aulia

Dian Aulia [Kontributor]

Sudah 23 tahun menjadi warna negara Indonesia, namun baru 1 (satu) tahun terakhir ini menjadi anak Jakarta. Lahir di Bandung bertepatan dengan Hari Kanker Anak Sedunia. Latar belakang pendidikan rekayasa bangunan, dan sekarang bekerja sebagai perancang bangunan. Memiliki 3 (tiga) orang kakak dan 1 (satu) orang adik. Alhamdulillah, Ayah dan Ibu masih tinggal bersama di Kota Karawang