Muslim Fashion Festival, Festival Industri Fashion Global Pertama Diadakan di Indonesia
Foto via Muslim Fashion Festival (MUFFEST) via www.viva.co.id

Muslim Fashion Festival, Festival Industri Fashion Global Pertama Diadakan di Indonesia

  • Kamis, 26 Mei 2016
  • M. Reza
  • Event

Jakarta  -  Jenahara, Restu Anggraini dan Norma Hauri akan menjadi bagian dari 250 desainer pakaian muslim yang akan memamerkan koleksi hasil karyanya dalam Muslim Fashion Festival  yang pertama di Istora Senayan,  25 – 29 Mei.

Sebagai penyelenggara kegiatan, Indonesian Fashion Chamber (IFC), Festival ini akan menampilkan berbagai perwakilan desainer-desainer dari Malaysia, Turki, Italia, Rusia, Uni Emirat Arab dan Bangladesh. Mereka bersatu dalam forum Islamic Fashion and Design Council (IFDC).

“Kami ingin menunjukkan, bukan hanya pakaian muslim, melainkan aksesoris-aksesorisnya juga,” ucap Taruna K. Kusmayadi, ketua festival, seperti diberitakan Antara.

Menurut Taruna, pada tahun 2014 hingga 2015, Penikmat busana muslim menghabiskan hingga 250 juta dolllar Amerika untuk pakaian mereka.

“Kami ingin Indonesia menjadi pusat industri fashion busana muslim di tahun 2019, “ lanjutnya.

Busana muslim, khususnya yang dikenakan oleh para muslimah, telah menjadi perhatian dalam industri fashion global. Merek-merek terkenal seperti Dior, Dolce & Gabbana hingga Donna Karan New York telah membuat koleksi ramadan. Toko-toko besar seperti Zara dan Uniqlo juga sudah siap untuk memasarkan busana muslim untuk dipakai di saat lebaran.

Indonesia saat ini berada di posisi ke-lima terbesar untuk pasar busana muslim, posisi puncak hingga ke-empat adalah Arab Saudi, Nigeria, Uni Emirat Arab dan Turki. Sedangkan untuk ekportir busana muslim terbesar masih dipegang China, India dan Turki.